Rabu, 09 November 2011

Tips Cantik

Kulit Putih vs Kulit Coklat

Tahukah kamu??

Dari hasil scan wajah, mayoritas yang memakai krim pemutih lebih mudah terserang flek dibandingkan yang belum pernah menggunakan krim2 pemutih.

Tau sebabnya?

Kulit berwarna coklat atau sawo matang lebih tahan radiasi ultraviolet.Dalam tubuh kita ada zat yang bernama melanin yang membuat kulit kita berwarna kecoklatan. Melanin mempunyai fungsi utama yaitu melindungi epidermis dan dermis dari bahaya radiasi ultraviolet.

Indonesia merupakan negara yang mendapatkan sinar matahari paling banyak, untuk itulah Allah menciptakan kulit orang Indonesia begitu sempurna, kuning langsat atau sawo matang.

Tapi, kebanyakan dari kita ternyata tidak menyadarinya. Bangsa kita tergiur oleh iklan2 krim pemutih yg berasal dari luar.

Yang perlu diketahui:
Krim2 pemutih umumnya memiliki sifat mengelupas kulit, dan proses itu hampir terjadi setiap hari, padahal idealnya, kulit mengalami regenerasi setiap 28 hari sekali.

Itulah sebabnya, mengapa orang2 yang memakai krim2 pemutih lebih rentan terserang flek yg disebabkan oleh kurang terlindungnya kulit dari sinar UV, karna terkikisnya pigmen warna coklat yg justru melindungi kulit dr sinar UV.

Bagi yang sudah terlanjur terkontaminasi krim pemutih, yuk, jaga kulitmu sejak sekarang, sebelum flek2 makin banyak bermunculan.

Cantik tak harus putih kan?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar