Minggu, 19 Oktober 2014

Sumpah dan Janji Jokowi Sebagai Presiden

Sumpah dan Janji Jokowi Sebagai Presiden: Saya akan Memenuhi Kewajiban Sebagai Presiden

Joko Widodo membacakan sumpah jabatan sebagai presiden RI 2014-2019 di Gedung MPR RI.
"Bismillahirrahmanirohim. Demi Allah saya akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945, menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada bangsa dan negara," demikian sumpah Jokowi yang dibacakan di gedung MPR RI, Jakarta, Senin (20/10/2014).
Usai Jokowi membacakan sumpah jabatan, giliran Jusuf Kalla yang kemudian membacakan sumpahnya sebagai wakil presiden 2014-2019.
"Bismillahirrahmanirohim. Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai wakil presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ujar Kalla membacakan sumpahnya.
Acara kemudian dilanjutkan penyerahan berita acara oleh pimpinan MPR kepada prsiden RI dan wakil presiden RI 2014-2019.
Jokowi dan SBY kemudian saling pelukan, berciuman, dan bertukar tempat duduk. Boediono dan Jusuf Kalla juga saling bertukar tempat duduk.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mempersilakan anggota MPR RI dan segenap tamu undangan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Sumber  : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar